Những điểm nóng định đoạt trận MU vs Liverpool: Chờ cú hích từ Casemiro - Ảnh 1

Menunggu dorongan dari Casemiro

MU vs Liverpool – Derby Inggris, pertandingan puncak babak ke-3 Liga Inggris/Liga Inggris 2022/23 – tetap mempertahankan pesonanya di tengah situasi kedua tim saat ini. Daya tarik itu meningkat setelah MU mencapai kesepakatan untuk merekrut Casemiro dari Actual Madrid.

Casemiro tentu saja tidak sempat bermain di Outdated Trafford pada dini hari Selasa (23/8) waktu Vietnam. Alasan: Setan Merah belum menambahkan bintang Brasil itu ke daftar pendaftaran penyelenggara turnamen. Namun, penampilan gelandang berusia 30 tahun itu bisa menjadi dorongan bagi MU menuju hasil positif.

Berikut ‘scorching spot’ yang bisa menentukan hasil pertandingan MU vs Liverpool yang berlangsung di Theatre of Goals.

1. Dorongan dari Casemiro

MU memulai Liga Premier 2022/23 dengan cara yang tidak bisa lebih buruk: kalah 2 pertandingan. Setan Merah pada gilirannya kalah dengan skor 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford.

Hot spot yang menentukan pertandingan MU vs Liverpool: Menunggu dorongan dari Casemiro - Foto 1Casemiro berjanji untuk menciptakan dorongan bagi MU dalam tampilan heroik bersama Liverpool

Setelah hanya 2 pertandingan, Setan Merah menerima whole 6 gol. Di arah sebaliknya, MU belum mencetak gol. Satu-satunya gol klub, yang telah memenangkan Liga Premier 13 kali, datang dari situasi “kuil terbakar” Aleix Marc Allister di tim Brighton.

Tak hanya terkendala gameplay, para pemain MU juga mengungkap kelemahan mereka dalam semangat berkompetisi. Pelatih Erik ten Hag terus terang mengakui ini setelah kekalahan dari Brentford serta dalam konferensi pers sebelum tampilan heroik dengan Liverpool.

Dengan dorongan bernama Casemiro, MU berjanji akan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan determinasinya saat bertanding melawan Liverpool. Apalagi saat lawan dari Merseyside memiliki masalah kekuatan yang serius.

2. Masalah paksa

Selain kasus Victor Lindelof, MU tidak mengalami kerugian yang berarti. Anthony Martial telah kembali berlatih dan siap bermain dini hari Selasa (23 Agustus) waktu Vietnam.

Hot spot yang menentukan pertandingan MU vs Liverpool: Menunggu dorongan dari Casemiro - Foto 2Firmino baru saja pulih dari cedera dan Diogo Jota belum bisa kembali

Liverpool jelas tidak memiliki persiapan yang baik. AXA Heart saat ini seperti rumah sakit mini. Hingga 7 pemain The Reds tidak dapat menghadiri derby Inggris mendatang karena mereka belum pulih dari cedera. Ketujuh pemain tersebut antara lain: oel Matip, Ibrahima Konate, Diogo Jota, Thiago, Alex Chamberlain, Curtis Jones dan Calvin Ramsay.

Belum lagi kasus Darwin Nunez, Roberto Firmino atau Naby Keita. Darwin Nunez menerima larangan tiga pertandingan setelah menerima kartu merah saat bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace. Firmino dan Naby Keita baru saja kembali berlatih. Keduanya belum siap tampil di beginning lineup.

Tidak memiliki kekuatan terbaik, Liverpool berjanji akan menghadapi banyak kesulitan sebelum MU penuh determinasi.

3. Pilih di mana lini tengah berada

Pelatih Erik ten Hag masih berjuang mencari opsi memuaskan di lini tengah MU. Dia membiarkan pasangan Fred – Scott McTominay memulai dalam formasi 4-2-3-1 yang dikalahkan Brighton. Untuk pertandingan melawan Brentford, manajer berusia 52 tahun itu beralih ke sistem 4-3-3 dengan Christian Eriksen – Fred – Bruno Fernandes sebagai trio lini tengah. Hasil: Setan Merah malah kalah dengan skor 1-3.

Hot spot yang menentukan pertandingan MU vs Liverpool: Menunggu dorongan dari Casemiro - Foto 3Banyak ahli menegaskan bahwa pasangan McTominay – Fred tidak cukup baik untuk MU

Semuanya akan lebih mudah bagi pelatih asal Belanda dan rekan-rekannya jika Casemiro bisa bermain. Namun seperti yang disebutkan di atas, Mr. Ten Hag masih harus menggunakan personel saat ini saat MU vs Liverpool.

Pasangan Fred – McTominay mengalami masalah dalam rotasi bola. Eriksen juga berjanji akan menghadapi kesulitan melawan tim yang bermain menekan ‘panas’ (gol kedua dalam kekalahan dari Brentford menunjukkan itu).

Jika prioritasnya adalah melindungi sistem pertahanan, pelatih Erik ten Hag kemungkinan akan percaya pada pasangan Fred – Scott McTominay. Eriksen akan berada di bangku cadangan dan menunggu waktu yang tepat untuk masuk di babak kedua.

4. Luke Shaw atau Tyrell Malaysia?

Memilih antara Luke Shaw atau Tyrell Malacia juga menjadi masalah bagi pelatih Ten Hag. Sederhananya, apakah Luke Shaw atau Malacia, pemain yang harus menemani salah satu dari dua nama ini tetap Mohamed Salah.

Hot spot yang menentukan pertandingan MU vs Liverpool: Menunggu dorongan dari Casemiro - Foto 5Pelatih Erik ten Hag akan memilih Luke Shaw atau Tyrell Malacia untuk pertandingan MU vs Liverpool?

Degree dan stage Salah tidak terbantahkan. Bintang Mesir itu terus menjadi harapan nomor 1 Liverpool di Outdated Trafford. Mendapat satu gol di Premier League 2022/23 (2-2 equalizer di Fulham draw) membuat pemain berusia 30 tahun itu semakin percaya diri.

Mr. Ten Hag mungkin lebih menyukai pengalaman Luke Shaw. Luke Shaw sudah berkali-kali “mengantongi” Salah di derby Inggris. Untuk bisa menyelesaikan tugas tersebut, bek Inggris tersebut membutuhkan lebih banyak dukungan dari Marcus Rashford serta bek kiri tengah (yang menjanjikan Lisandro Martinez).

5. Bangku

MU dan Liverpool sama-sama kumpulan pemain berkualitas. Namun, keduanya hanya bisa menggunakan 11 pemain di beginning lineup. Oleh karena itu, nama-nama yang tersisa harus menunggu peluang dari bangku cadangan.

Hot spot yang menentukan pertandingan MU vs Liverpool: Menunggu dorongan dari Casemiro - Foto 4Salah terus menjadi harapan terbesar Liverpool

Dengan situasi kekuatan saat ini, pelatih Jurgen Klopp mungkin tidak memiliki banyak pilihan yang bisa diandalkan di bangku cadangan. Pelatih Erik ten Hag bisa santai berkat kembalinya Anthony Martial.

Meski secara fisik belum match, Martial masih menjadi “kartu truf” di bangku cadangan MU. Selain itu, Eriksen atau Anthony Elanga juga siap berekspresi jika diminta oleh Pak Ten Hag.

Author: Raymond Thomas