Những điểm nóng định đoạt trận Man City vs MU, 20h ngày 2/10 - Ảnh 1

Scorching spot yang menentukan pertandingan Man Metropolis vs MU, 20:00 pada 2 Oktober

Pertandingan Man Metropolis vs MU menjadi fokus pertandingan Liga Inggris khususnya serta Eropa pada umumnya pada akhir pekan ini. Ini adalah penampilan heroik antara dua klub dengan penampilan impresif belakangan ini.

MU memenangkan 4 pertandingan terakhir, memenangkan 12 poin maksimum dan kembali ke balapan. Man Metropolis semakin impresif ketika menjadi satu dari hanya dua tim yang mempertahankan rekor tak terkalahkan di Premier League 2022/23. The Residents juga memiliki ‘monster’ bernama Erling Haaland, pemilik 11 gol hanya dalam 7 penampilan.

Derby Manchester juga menjadi saksi persaingan menarik di bidang teknis antara pelatih Pep Guardiola dan pelatih Erik ten Hag. Mr. Ten Hag bisa dibilang sebagai salah satu ‘murid’ Guardiola tapi manajer asal Belanda ini juga punya filosofi sendiri.

Berikut ‘sizzling spot’ yang bisa menentukan situasi derby Manchester ke-51 di period Premier League antara Man Metropolis vs MU.

1. Erling Haaland vs Lisandro Martinez

Erling Haaland tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kelasnya. 7 penampilan, 11 gol, 1 help, 2 kali terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan… Angka-angka di atas sebagian menunjukkan ‘menakutkan’ dari ‘monster’ berusia 22 tahun dari Jerman Norwegia.

Hot spot yang menentukan pertandingan Man City vs MU, 20:00 pada 2 Oktober - Foto 1Haaland mencetak 11 gol hanya dalam 7 pertandingan di Premier League 2022/23

Haaland tidak banyak menyentuh bola, dia tidak banyak menyelesaikan, tapi rasanya dia punya gol setiap kali dia menyelesaikannya. Tak hanya kemampuan finis, pemain yang pernah menjadi staf klub Dortmund ini juga memiliki kecepatan dan tubuh supreme. Fisik itu membantunya bersaing dengan bek mana pun di turnamen sepak bola paling menarik di planet ini.

Kebugaran juga merupakan sesuatu yang disebutkan dalam hubungan antara Haaland dan Lisandro Martinez. Haaland secara harfiah ‘kepala’ lebih tinggi dari Martinez. Martinez di awal musim dimanfaatkan oleh Brighton atau Brentford dalam hal tinggi badan, namun secara bertahap berdiri kokoh belakangan ini. Martinez juga mengalahkan Haaland di Liga Champions (saat Ajax bersaing dengan Dortmund). Siapa yang akan memenangkan derby Manchester pertama dalam karirnya?

2. Bernardo Silva vs. Tyrell Malacia

Pelatih Pep Guardiola pernah mengakui Man Metropolis merupakan kombinasi antara Bernardo Silva dan selebihnya. Bintang asal Portugal itu sepertinya sudah bergabung dengan Barcelona pada bursa switch musim panas lalu namun kemudian terus mendedikasikan dirinya untuk The Residents.

Hot spot yang menentukan pertandingan Man City vs MU, 20:00 pada 2 Oktober - Foto 3Malacia berangsur-angsur menjadi bek kiri nomor 1 MU

Bernardo Silva adalah salah satu dari dua pemain yang bisa membuat mutasi terbesar dalam permainan Man Metropolis (nama lainnya adalah Kevin de Bruyne). Hanya memulai 5 pertandingan sejak Premier League 2022/23 dimulai, tetapi Silva berkontribusi langsung dengan 5 gol: 2 gol, 3 help.

Tyrell Malacia dengan cepat terintegrasi ke dalam permainan MU dan secara bertahap menjatuhkan Luke Shaw ke bangku cadangan. Malacia memiliki kecepatan, kekuatan fisik, dan kemampuan menempel yang mengesankan.

Namun, Malacia berjanji untuk menghadapi kesulitan ketika secara teratur menghadapi Bernardo Silva – “tangan kiri” terbaik di Liga Premier. Fakta bahwa Malacia “berjuang” di hadapan Mohamed Salah di awal musim sebagian menunjukkan hal itu. Untuk menyelesaikan misi, Malacia membutuhkan lebih banyak dukungan dari rekan satu timnya.

3. Kevin de Bruyne vs Scott McTominay

Stage Kevin de Bruyne tidak perlu diragukan lagi. Jika bintang Belgia itu menjadi nomor dua, tidak ada yang berani mengklaim menjadi nomor satu di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, Bruyne terus tampil impresif dengan 6 help setelah 6 kali menjadi starter. Setiap kali dia bermain, Kevin de Bruyne memiliki help.

Hot spot yang menentukan pertandingan Man City vs MU, 20:00 pada 2 Oktober - Foto 2Kevin de Bruyne masih menjadi ‘otak’ Man Metropolis

Sementara itu, Scott McTominay baru-baru ini menunjukkan ‘makeover’. Dia mempromosikan kekuatannya dalam kemampuannya untuk menangani bola serta dalam perselisihan tangan kosong tetapi tidak lagi membuat kesalahan posisi. McTominay membuat “blockbuster” Casemiro tidak bisa “menyisipkan” ke dalam lineup utama.

Pelatih Erik ten Hag berjanji akan meminta McTominay untuk mengikuti De Bruyne dari dekat di derby mendatang. Jika bintang Belgia itu bisa dihentikan, gelandang asal Skotlandia itu akan membantu The Reds menciptakan permainan yang positif, sehingga mengincar hasil yang positif.

4. Kyle Walker vs Jadon Sancho

Penampilan Kyle Walker sejak awal Premier League 2022/23 tidak lagi impresif seperti sebelumnya. Ia hanya mencetak 6,74 poin per recreation, terendah ketiga di antara pemain yang rutin menendang Man Metropolis. Hanya Ederson Moraes dan Nathan Ake yang menerima rata-rata permainan lebih rendah daripada Waker dari Whoscored.

Hot spot yang menentukan pertandingan Man City vs MU, 20:00 pada 2 Oktober - Foto 5Sancho semua mencetak gol saat MU bersaing dengan Liverpool dan Arsenal

Tampaknya usia telah memengaruhi langkah lari Kyle Walker serta kepastiannya. Pada usia 32 tahun, bintang ini memiliki waktu ‘kehabisan napas’ saat mundur untuk bertahan dalam situasi di mana serangannya tinggi.

Oleh karena itu Kyle Walker bisa menjadi mata rantai terlemah Man Metropolis dalam derby Manchester. Ini adalah kesempatan yang bisa dimanfaatkan Jadon Sancho. Sancho secara bertahap menjadi Participant of the large match. Musim ini, dia sudah mencetak gol saat MU berlaga dengan Liverpool atau Arsenal.

5. Nathan Ake vs Marcus Rashford

Baru pada musim 2022/23 Nathan Ake sering diberi banyak kesempatan bermain oleh pelatih Pep Guardiola. Namun, fakta bahwa Nathan Ake memulai lebih banyak berasal dari fakta bahwa John Stones dan Ayemeric Laporte belum pulih dari cedera.

Hot spot yang menentukan pertandingan Man City vs MU, 20:00 pada 2 Oktober - Foto 4Nathan Ake berjanji akan terganggu oleh kecepatan Marcus Rashford

Rata-rata skor per recreation yang diterima Ake dari Whoscored hanya 6,64. Hanya kiper Ederson yang mendapat skor lebih rendah dari bek tengah berkaki kiri ini. Untuk menciptakan ‘injury’ yang lebih besar dalam situasi penggelaran bola, MU berjanji tidak akan mengabaikan Nathan Ake.

Marcus Rashford berpeluang menjadi pemain yang langsung ‘menghantam’ posisi Nathan Ake. Rashford adalah pemilik penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini pada September 2022. 3/8 gol MU sejak awal musim dibuat oleh Rashford. Selain itu, ia juga menyumbangkan 3 help.

Author: Raymond Thomas