Lịch sử đối đầu Sheriff vs MU, 23h45 ngày 15/9 - Ảnh 1

Sejarah konfrontasi Sheriff vs MU, 23:45 pada 15 September

Face to face Sheriff vs MU

Sheriff dan MU memperoleh hasil yang relatif berbeda dari babak pertama. Sheriff mengalahkan Omonia Nicosia 3-0 dan Setan Merah kalah dari Actual Sociedad 0-1. Kemenangan Sheriff berlangsung jauh sementara The Pink Devils kalah di Outdated Trafford.

Hasil di atas membuat followers sangat terkejut, terutama saat MU kalah dari Actual Sociedad di kandang sendiri. Itu adalah kompetisi di mana para pemain yang dimainkan oleh pelatih Erik ten Hag tidak sesuai dengan kemampuan mereka.

Namun, penyebab kekalahan itu antara lain karena pelatih Erik ten Hag “membongkar” susunan pemain. Manajer asal Belanda itu memberikan kesempatan untuk memulai permainan bagi pemain pengganti reguler seperti Casemiro, Fred, Harry Maguire, Cristiano Ronaldo atau Victor Lindelof. Perubahan itu membuat The Pink Devils tak lagi menjaga harmoni dalam cara menggiring bola.

Sisa kekalahan datang dari keputusan penalti kontroversial wasit Marco di Bello. Bola sempat mengenai kaki Lisandro Martinez sebelum menyentuh tangan pemain Argentina itu, namun Di Bello memutuskan untuk memberikan penalti kepada Sociedad.

Harus ditambah juga kemampuan ending MU melawan Sociedad kurang bagus. Setan Merah menciptakan hingga 15 situasi penyelesaian tetapi hanya 3 di antaranya yang mengarahkan bola ke gawang lawan.

Sejarah konfrontasi Sheriff vs MU, 23:45 pada 15 September - Foto 1Sheriff dan MU belum pernah saling berhadapan sebelumnya

Penundaan laga melawan Leeds akhir pekan ini memungkinkan Setan Merah ‘meledak’ di hadapan Sheriff. Tak heran jika Setan Merah memulai debutnya di Moldova dengan nama yang tak asing lagi.

Kembali ke pertanyaan awal: Apakah Sheriff dan MU pernah bertanding satu sama lain sebelumnya? Jika kedua klub ini pernah saling berhadapan, apa hasilnya?

Jawaban: Sheriff dan MU di masa lalu tidak pernah saling berhadapan, baik dalam pertandingan persahabatan maupun resmi. Oleh karena itu, pertandingan yang berlangsung pada pukul 23:45 pada 15 September waktu Vietnam di Stadion Bolshaya Sportivnaya itu merupakan pertandingan pertama dalam sejarah antara kedua klub.

Sheriff bukan lagi nama yang asing bagi kubur. Klub Moldova ini kerap tampil di kancah Eropa, bahkan ikut serta di Liga Champions. Sheriff pada musim 2021/22 pernah mengalahkan Actual Madrid di Bernabeu dalam kompetisi penyisihan grup Liga Champions. Yang memimpin Sheriff saat ini adalah pelatih Stjepan Tomas.

Informasi tentang pasukan Sheriff vs MU

– Sheriff: Dumitru Celeadnic membuka kemungkinan bermain.

– MU: Anthony Martial dan Facundo Pellistri belum bisa bermain lagi; Brandon Williams dan Phil Jones tidak terdaftar; Kemampuan Donny van der Beek, Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw masih terbuka.

Formasi yang diharapkan Sheriff vs MU

– Sheriff: Koval; Zohouri, Gaby Kiki, Radeljic, Kpozo; Badolo, Kyabou, Mouhamed Diop; Ouattara, Atiemwen, Akanbi.

– MU: De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lysandro Martinez, Tyrell Malaysia; Christian Eriksen, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.

Author: Raymond Thomas